Friday, February 11, 2011

Semangat Entah Dari Mana

         Entah dapat semangat berlebih darimana, semester ini saya menjalani kuliah dengan SANGAT PENUH SEMANGAT.Sebenarnya saya tipe mahasiswa yang rajin.haha.Dilihat dari saat semester 2 yg lalu ( kini saya ada di semester 4) , sangat berbeda sekali.Sekarang bias dibilang agak”lebay” juga.Salah satu contohnya adalah saat hari Selasa ini, saya semangat dating kuliah di siang hari yg saya kira jadwalnya pukul 13.00 WIB , karena kuliah paginya tidak ada.Saat saya sudah sampai di Lab Radar tempat saya kuliah.Celingak-celinguk “mana teman-teman saya?”, akhirnya saya menelepon salah seorang teman saya .

Saya : “ Ki ada kuliah kagak?”
Lucky : “Aku di residensi fa.. aku sih gak ada kuliah”
Saya : “ lho, bukannya sekarang Topsus radio ya?”
Lucky : “ gak ada jadwalnya fa…… gmn sih”
Saya : “ hah iya ya.”
Lucky : “ Kamu dmn skrg?”
Saya : “ Aku di radar”
Lucky :” Ya ampun fa, gak ada jadwal kuliah topsus radio tau skrg “
……..

Dan setelah saya menyadarinya, iya ya ternyata memang tidak ada jadwal.Entah ini dinamakan semangat berlebih atau kebodohan gak ngecek jadwal lagi di buku note yg biasa saya bawa.Tapi saya agak berfikir sedikit, “Semangat bgt ya gw kuliah berangkat siang2 padahal biasanya klo kuliahnya siang dan hanya 1 jam boro2 berangkat”.
Dan sampai hari ini yg saya rasakan, mungkin semangat berlebih itu berasal dari keinginan saya ingin segera menyelesaikan kuliah yang memang terlambat, due to my pregnancy tentunya,dan saya ingin segera menyusul suami saya di Balikpapan. J

Tetapi, sebelum memasuki awal perkuliahan semester ini saya selalu memupuk semangat dan berdoa semoga saya semangat kuliah dan mendapat kemudahan menjalaninya, berhubung ada bayi yg harus saya susui juga di rumah.hehe.Setiap hari selalu saya pupuk semangat itu, dan entah ada kekuatan darimana saya selalu bersemangat juga di dalam kelas.Semua apa yg dikatakan dosen saya catat, boleh dibilang saya senang mencatat akhir2 ini,berbeda sekali dengan saya yg sebelumnya.hehe.

Semangat kuliah dan belajar ini selalu saya upgrade dan update,apalagi setelah membaca tulisan ini :

Ilmu adalah cahaya bagi hati nurani, 
kehidupan bagi ruh 
dan bahan bakar bagi tabiat.

Saya semakin bersemangat untuk serius belajar dan kuliah.Maksudnya tidak hanya asal kuliah, tapi serius belajar dan memahami isi materi.Ya walaupun pada awalnya saya harus mengakui bahwa saya tidak terlalu menyukai materi telekomunikasi ini, karena minat saya yg sebenarnya ada di jalur elektro kendali.

Tapi, saya tidak mau lepas tanggung jawab sebagai anak yg masih dibiayai kuliahnya oleh orang tua saya, saya harus menjalaninya dengan senang hati dan penuh tanggung jawab.

Saya sangat menikmati perubahan emosi dalam diri saya sekarang, Karena segalanya seperti mengalir sesuai niat dan semangat saya.Yang saya pelajari dan sadari dengan semua perubahan ini adalah
Allah SWT akan selalu mendengar doa hamba-Nya apalagi doa dgn tujuan baik saya hanya berdoa simple saja “ Ya Allah saya ingin bersemangat kuliah dan menjalaninya dengan serius”



No comments:

Post a Comment