Monday, November 02, 2009

Jangan Bersedih..........

Al-Mutanabbiy mengatakan

" Zaman telah menghujaniku dengan bencana hingga hatiku tertutup dengan anak panah.
  Maka setiap kali aku kena anak panah, hancurlah pedang demi pedang.
  Hiduplah aku, dan aku tidak lagi peduli dengan semua musibah, 
  sebab aku tidak mengambil apapun dari minatku......"

Abul Muzhaffar Al-Abyurdi berkata

"Zaman mengecamku, dan ia tidak tahu bahwa aku menjaga diri , 
dan bagiku peristiwa zaman tak membebani
 Zaman memperlihatkan bagaimana melakukan ancamannya
 begitu juga aku menampakkan kesabaranku bagaimana dia adanya....."

Setiap kali semangat saya luntur dan hati menjadi malas, saya selalu membaca kata-kata ini yang diambil dari buku LA TAHZAN , sebuah karya fenomenal dari DR. 'Aidh al-Qarni hal.123.



 

No comments:

Post a Comment